Beauty

Metal DX, Inovasi Terbaru L’Oreal Untuk Wujudkan Warna Rambut Impianmu

by Ashfia Fuada Ersterina on 24 Sep, 2021
Community Executive

Meski terlihat mudah dan praktis, nyatanya bereksperimen dengan warna rambut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada saja momen di mana hasil cat rambut tidak sesuai ekspektasi, yang menjadikan kamu merasa kecewa bahkan enggan kemballi mengunjungi salon pilihanmu. Apakah kamu pernah mengalaminya, Clozetters?
Tak perlu khawatir, karena masalah tersebut kini bisa kamu atasi dengan inovasi terbaru dari L’Oreal Professionnel. Sebagai brand perawatan rambut profesional, L’Oreal mencoba menjawab masalah pewarnaan rambut lewat terobosan terbarunya bertajuk: Metal DX. Rangkaian perawatan rambut ini berfokus untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, balayage, dan lightening yang akan memenuhi ekspektasi warna rambutmu dengan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut serta mencegah rambut patah hingga 87% .

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh L’Oréal Research Department dan Universitas Ioannina selama bertahun-tahun, ditemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi. Di Indonesia sendiri, ditemukan bahwa sebanyak 67% masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut yang dipicu oleh kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut. 
Kolaborasi riset ini pun berhasil mengidentifikasi Glicoamine, sebagai molekul inti dari rangkaian Metal DX. Di mana mampu bekerja untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut bisa menjadi sesuai ekspektasi.
Dalam peluncuran rangkaian Metal DX pada 16 September 2021 lalu. L’Oreal turut mengundang Lie Kuang, seorang hairdresser sekaligus owner dari Lie Kuang & Co Innovative Salon. Serta dua influencer Tanah Air , yaitu Patricia Gouw dan Vionitta Widjaja. Menurut Lie Kuang, dengan menerapkan tiga langkah Metal DX di salon, dampak positif terhadap pewarnaan, balayage, dan lightening langsung terbukti. Metal DX mempermudah pekerjaannya sebagai hairdresser dan tentunya memberikan kepuasan pada konsumen karena hasil pewarnaan rambut akhirnya sesuai impian mereka. 
Hal serupa juga disampaikan Patricia Gouw, “Setelah mencoba servis Metal DX di salon, terbukti hasil pewarnaannya bisa sesuai ekspektasiku dan rambut masih tetap sehat. Ngga cuma itu saja, produk yang aku pake untuk treatment di rumah juga penting karena aku pastinya ingin memastikan kalo rambut aku yang sudah sesuai ekspektasi ini terus terlindungi dari kandungan metal”

Rangkaian Metal DX terdiri dari 3 produk untuk hasil pewarnaan sesuai ekspektasi, di antaranya adalah: 
Metal DX Professional Pre-treatment: Untuk menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening yang dilengkapi kandungan Glicoamine 10%. 
Metal DX Professional shampoo: Dengan keunggulan dalam membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan.
Metal DX Professional Care: Berufungsi untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2%.
Sementara, bagi kamu yang ingin melakukan perawatan rambut di rumah. L’Oreal Professionel merekomendasikan dua produk yang bisa kamu gunakan, yaitu Metal DX Professional Shampoo dan Metal DX Professional Hair Mask. Untuk merawat warna rambutmu agar tahan lama, dan tentunya terhindar dari kerusakan. 
Bagaimana Clozetters, tertarik mencoba rangkaian Metal DX ini? Kabar baik untukmu, dalam rangka merayakan hadirnya Metal DX. L’Oréal Professionnel ingin mengajak masyarakat untuk nyaman kembali ke salon. Kamu bisa menikmati promo menarik berupa diskon 15% servis French Balayage with Metal DX, serta ribuan sample Metal DX Shampoo 10ml & hair mask 15ml khusus pembelian di microsite Beautynesia dan Traveloka Xperience. Jadi, tunggu apalagi?

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty