Beauty

Perawatan Kulit Modern Masa Kini

by Cynda Adissa Lianita on 04 Nov, 2016
Content Writer

Sumber foto: Avéne Indonesia
Memiliki wajah kencang, sehat, halus, dan lembap menjadi impian semua orang. Tinggal di wilayah yang beriklim tropis tentu saja membutuhkan perawatan ekstra. Masalah kulit seperti jerawat, bercak hitam atau pigmentasi menjadi permasalahan utama yang sering ditemui perempuan Indonesia. 
Avéne, produk skincare premium kategori dermo-kosmetik yang berasal dari Perancis menyadari permasalahan tersebut. Melalui seri Avéne Cleanance Series yang berfungsi untuk mengatasi problem jerawat dan Avéne Sensitive White yang membantu melawan pigmentas, Avene berusaha menjawab kekhawatiran perempan Indonesia. Menyadari bahwa ada cara yang lebih optimal, Avéne pun bekerja sama dengan JPP Skin Laser Clinic untuk menghadirkan kombinasi perawatan menyeluruh.
Pada 29 Oktober 2016 lalu, berlokasi di VIP Beauty Lounge Galeries Lafayette, Pacific Place, Avene bersama JPP Skin Laser Clinic turut mengundang media dan beauty blogger untuk berbincang-bincang seputar dunia kecantikan. Ibu Devi selaku perwakilan dari Avéne Indonesia dan dr. Meyni dari JPP Skin Laser Clinic pun memberi kesempatan bagi para undangan yang hadir untuk konsultasi dan berdiskusi mengenai berbagai permasalahan kulit dan produk Avéne itu sendiri. 
Ibu Devi, Brand Manager Avéne Indonesia dan dr. Meiny
Sumber foto: clozettecrew
“Avéne selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas rekomendasi para dermatologis terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Produk Avéne tidak hanya berguna untuk merawat kecantikan tapi juga baik untuk kesehatan”, ungkap Ibu Devi. 
Setiap produk Avéne pasti memiliki Avéne Thermal Spring Water (ATSW) sebagai kandungan utamanya, bukan hanya sekedar spring water biasa, ATSW memiliki kandungan mineral yang rendah, sehingga lebih halus di kulit, mampu meredakan iritasi dan membantu regenerasi kulit. Pusat Hydrotheraphy Avéne di Perancis menerima lebih dari 2.800 pasien setiap tahun dengan keluhan psoriaris, atopic dermatitis, eksim, luka bakar dan masih banyak lagi untuk di tetapi menggunakan ATSW. Air ini sangat lembut hingga dapat digunakan untuk bayi hingga orang dewasa.
Sumber foto: Avéne Indonesia
JPP Skin Laser Clinic adalah klinik kecantikan yang memiliki spesialisasi dalam perawatan khusus jerawat, pigmentasi dan anti-aging dengan menggunakan teknologi laser yang mampu membantu kulit wajah tampak sehat, cerah, dan warna kulit merata. 
dr. Meiny Setiawan, dipl.AAAM, Head Doctor dari JPP Skin Laser Clinic mengatakan, ”Jerawat dan bercak hitam pada wajah adalah salah satu masalah kecantikan yang kini bisa di jawab oleh teknologi yang mutakhir yaitu dengan teknologi laser untuk memperbaiki atau mengembalikan permukaan kulit sehingga tindakan menjadi lebih invasif”. 
Award yang diraih Avéne
Sumber foto: Avéne Indonesia
Treatment laser yang digunakan dengan penggabungan laser dari USA & light dari Japan dalam satu kali perawatan yang menggunakan rangkaian produk Avene dalam tiap tahapan prosesnya. Treatment laser membantu membersihkan sisa kotoran, bakteri, dan partikel debu pada permukaan kulit dan pori-pori. Sedangkan treatment light akan menstimulasi pembentukan kolagen, mengencangkan kulit, dan mengurangi garis halus pada wajah, kulit akan terlihat lebih cerah merata.
Lucky me! Saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung Treatment laser pada acara tersebut. Ternyata perawatan bukan hanya dilakukan setelah treatment laser tapi juga dilakukan sebelum treatment dimulai. Berikut langkah-langkah yang harus dilalui: 
ClozetteCrew mencoba treatment laser
1. Kulit wajah dibersihkan dengan menggunakan Extremely Gentle Cleanser Lotion atau Miscelar Lotion. Untuk masalah acne rangkaian produk yang digunakan adalah Avéne Cleanance Series. 
2. Setelah wajah bersih dari kotoran, treatment laser bisa dimulai. Laser pada wajah dilakukan dalam 2 putaran. Saya melakukannya dalam posisi berbaring dan mata ditutup agar tidak terkena sinar laser yang cukup berbahaya untuk mata
3. Setelah selesai 2 putaran laser, dokter yang menangani saya memfokuskan titik laser pada bagian freckles di wajah yang saya miliki sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Menurutnya, freckles saya sudah terlalu dalam sehingga tidak bisa hilang hanya dalam satu kali perawatan. 
4. Treatment laser telah selesai tapi bukan berarti perawatan sudah selesai. Asisten dokter yang menangani saya melakukan perawatan pasca treatment, yaitu mengaplikasikan Cleanance UV Protect dengan SPF30 dan Avéne Thermal Spring Water. Laser membuat suhu kulit wajah menjadi panas, dengan Avéne Thermal Spring Water akan membantu menurunkan suhu wajah saya dan menenangkan kulit karena sensasi dingin dari produk tersebut.
Overall, saya sangat menyukai Treatment laser yang menghabiskan waktu 15 menit. Hanya saja saya harus merogoh saku lebih dalam untuk menikmati treatment laser di lain hari. Wajah saya juga terasa lebih bersih, cerah, dan kencang walaupun harus merasakan sakit yang tidak seberapa saat menjalani treatment laser. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencobanya, Clozetters?
Avéne dan Media
Sumber foto: Avéne Indonesia
Thankyou Avene for having Clozette!
More Info: 
Instagram: @avene_indonesia_official
Email      : avene_indo@hotmail.co.id