Beauty

Program Terbaru Glow & Lovely Untuk Dukung Perempuan Muda Indonesia

by Ashfia Fuada Ersterina on 16 Nov, 2021
Community Executive

sumber foto: instagram @jscmila

Sudah genap 10 bulan Pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Tentunya, kondisi tersebut memberi dampak besar pada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah kesejahteraan perempuan. Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia, Devie Rahmawati, S. Sos., M.Hum, memaparkan bahwa kondisi pandemi kian menyudutkan posisi perempuan pada 3P, yakni Pendapatan secara umum berkurang, yang mendorong Pendidikan menjadi tertunda bahkan terhenti, dan meningkatkan angka Pernikahan dini. Oleh karena itu, pendidikan menjadi prioritas utama para perempuan masa kini.
Sebagai brand kecantikan yang fokus menjadikan para perempuan tampil lebih percaya diri dengan pesona seutuhnya. Fair & Lovely, yang secara global telah bertransformasi menjadi Glow & Lovely. Turut mendukung pendidikan perempuan Indonesia dengan meluncurkan program bertajuk ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021”. Program tahunan yang telah diadakan sejak 2017 ini ditujukan untuk 60 perempuan muda yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Saat ini, tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka.

Selama empat tahun, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ telah menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu contohnya, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60% dibandingkan 2019. Untuk menjawab animo tersebut pula, kami sekarang memperluas cakupan wilayah di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, Riau dan Aceh, sehingga total terdapat 14 provinsi wilayah cakupan kami untuk Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021,” ujar Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia. 

Tidak hanya memberikan dukungan beasiswa pendidikan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa juga membimbing para penerima beasiswa untuk lebih mengoptimalkan diri mereka melalui berbagai program pendampingan yang terbagi dalam 5 tahun pembelajaran. Dimulai dari tahun pertama yaitu pembangunan karakter untuk meningkatkan kesadaran diri dalam menyusun perencanaan yang matang serta beradaptasi dalam kehidupan perkuliahan. Pada tahun kedua, para penerima beasiswa akan dipandu untuk berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya peranan mereka untuk mengubah lingkungannya menjadi lebih baik. 
Memasuki tahun ketiga, para penerima beasiswa akan diarahkan mengenai gambaran dunia kerja dengan cara mendukung dan mengarahkan peserta mengikuti program magang serta kewirausahaan. Selain itu, mereka juga akan belajar melalui kegiatan sharing session yang diisi oleh para experts di bidangnya. Kelak pengalaman dari kedua program ini akan meningkatkan kompetensi para peserta untuk lebih siap dan berdaya saing sebagai calon pekerja. Di tahun terakhir atau yang disebut sebagai tahap siap Karir, siap karya, para peserta akan didorong untuk berperan dalam masyarakat dengan menangkap peluang berkarir dan berkarya di dunia kerja sesuai aspirasi dan cita-cita masing-masing.
Adapun prestasi yang telah dicapai oleh para Adik Bintang sangat membanggakan. Mereka rata-rata mendapat IP di atas 3,6, juga aktif berorganisasi, bahkan beberapa di antaranya mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kompetisi bergengsi tingkat nasional maupun internasional, seperti FIRA RoboWorld Cup serta The World Universities Debating Championship (WUDC).

Melalui program Bintang Beasiswa 2021, Glow & Lovely ingin memberikan pengalaman konsep pendidikan untuk hari esok, di mana tidak hanya berfokus pada kemampuan akademis saja. Melainkan juga keahlian lain seperti berpikiran kritis, problem solving, public speaking, leadership hingga wirausaha. Tujuannya untuk membekali para peserta agar mampu menjawab tantangan zaman yang kian dinamis.
Bagi kamu yang tertarik dengan program Bintang Beasiswa 2021, saat ini pendaftaran telah dibuka secara daring sejak bulan Januari hingga 31 Maret 2021. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan mengakses website resmi www.KelasBerbagiCerah.com atau klik di sini

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty