Lifestyle

Rekomendasi 5 Film Bertema Keluarga, Sudah Nonton?

by Annisa Muthia on 25 Oct, 2022
Sr. Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Yanitasya 

Film dengan tema keluarga kerap membekas di hati para penontonnya. Film-film seperti ini memunculkan perasaan yang tercampur jadi satu, seperti senang, sedih, serta haru yang dirasakan baik ketika menonton, maupun setelah kamu menamatkan film tersebut. Bagi kamu yang sedang ingin terbuai film-film bertema keluarga, Clozette telah merangkum lima di antaranya yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Yuk, intip selengkapnya melalui ulasan berikut! 

 

 

The Boys Are Back (2009) 

 
Merupakan salah satu film legendaris dari Korea, Miracle in Cell No. 7 kini sudah diadaptasi dalam beberapa versi, di antaranya ialah Filipina, Turki, Spanyol, India, hingga yang terbaru versi Indonesia. Film ini bercerita tentang seorang lelaki dengan keterbelakangan mental yang dipenjara secara tidak sah. Ia tak dapat membela dirinya sendiri dan divonis hukuman mati, padahal ia memiliki seorang anak perempuan yang harus dirawatnya. Meskipun kondisi sang ayah berbeda, koneksi dan rasa cinta pada anaknya tersampaikan dengan amat jelas, membuat penonton tak kuasa menahan haru dan tangis. Bagi kamu yang berminat menonton film ini, jangan lupa sediakan banyak tisu ya, Clozetters. 

 

Film yang disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda ini memperlihatkan potret kemiskinan sebuah keluarga di pinggiran Kota Tokyo. Saking miskinnya, keluarga ini harus mencuri untuk sekadar bertahan hidup. Di tengah peliknya kondisi ekonomi, keluarga ini tetap memerhatikan orang-orang yang juga bernasib buruk. Mereka mengasuh Yuri (Miyu Sasaki), seorang anak perempuan yang ditelantarkan dan kerap disiksa keluarganya. Film yang memenangkan Palme d’Or di Cannes Film Festival 2018 ini amat menyayat sekaligus menghangatkan hati para penontonnya. Chemistry keluarga yang terjalin dari perdebatan kecil dan perhatian secara diam-diam bisa kamu lihat dengan jelas pada film ini. Berbekal cerita dari keluarga sederhana, film ini seakan menyajikan hal yang amat kaya tanpa penjelasan dan dialog berlebihan. 

Ngeri-Ngeri Sedap (2022) 

 

Last but not least, film dari dalam negeri yang menjadi perbincangan banyak orang: Ngeri-Ngeri Sedap. Berlatar belakang kultur Batak yang akan terasa relate bagi sebagian penonton, film ini bercerita tentang orangtua yang ditinggal merantau oleh tiga anak lelakinya. Bapak (Arswendy Nasution) yang terkesan keras dan merasa paling benar, Mamak (Tika Panggabean) yang memendam rindu pada anak-anaknya, serta ego dan keinginan anak-anak yang berbenturan dengan orangtuanya. Film dengan bumbu komedi ini bisa menjadi sarana introspeksi, menghibur diri, sekaligus mengingatkan penontonnya akan kehangatan keluarga. 

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty