Beauty

Simplify Your Skincare Routine With ED’cos Safety Skincare Products!

by Annisa Muthia on 12 Jul, 2022
Community Executive

Skincare merupakan rangkaian produk perawatan yang membutuhkan beberapa tahapan. Diawali dari cleansing hingga moisturizing, tak jarang Clozetters memerlukan 5-7 produk dalam satu kali beauty routine. Kondisi ini memang terasa nyaman jika kamu tengah memiliki waktu luang, namun, berbeda jika waktu yang kamu miliki amat terbatas. Sebagai solusinya, kamu bisa melirik ED’cos, produk kecantikan lokal yang baru diluncurkan tanggal 18 Juni 2022 lalu. Bertempat di Twin House Blok M, Jakarta Selatan, brand yang merupakan singkatan dari ‘Every day Cosmetic’ ini turut mengajak Clozetters untuk merasakan langsung manfaat dari dua rangkaian yang diperkenalkan: Brightening untuk kulit normal to oily, dan Anti Aging untuk kulit normal to dry. Mungkin Clozetters penasaran akan makna dari ‘Every day Cosmetic’ yang diusung ED’cos, karena sejauh ini produk yang diluncurkan ialah skincare. Hal ini mengacu pada tujuan ED’cos untuk menambah kepercayaan diri melalui kesehatan kulit para penggunanya, sehingga kamu yang menggunakan ED’cos tak perlu menggunakan makeup lagi berkat kulit sehat dan glowing yang dihasilkan. Sebelum dilanjutkan, pastikan Clozetters membaca artikel ini sampai selesai, karena ada giveaway berupa rangkaian produk ED’cos facial wash untuk 3 Clozetters. Simak cara mendapatkannya di akhir artikel, ya! 

Acara peluncuran bertajuk “Simplify Skincare to Devine Beauty” dibuka oleh MC Puitika pada pukul 11 siang. Nuansa putih dan gold menghias keseluruhan acara, sekaligus menjadi warna dresscode dari para pembicara yang hadir di lokasi. Terdapat 20 Clozetters yang beruntung diajak membagikan keseruan selama event berlangsung di Instagram dengan hashtag #SimplifySkincare #EDcosxClozetteID dan tag ke @edcos.id. Selain disajikan secara offline, acara ini juga bisa diakses secara online melalui Instagram Live @clozetteid. Menambah keseruan launching event, ED’cos dan Clozette sudah menyiapkan 3 hadiah menarik dan games seru untuk para Clozetters yang tergabung secara online. 

Ibu Sulya selaku CEO dari ED’cos turut menyapa para Clozetters untuk menyampaikan semangat positif dan nilai-nilai yang diusung ED’cos. Ia menuturkan bahwa ED’cos yang hadir dengan tagline ‘sehat, aman, dan simple’, merupakan skincare yang diformulasikan dengan bahan baku berkualitas, halal, dan sudah terdaftar di BPOM. Rangkaian skincare ini bisa ditemukan secara online melalui marketplace, atau secara offline melalui Reseller, Agen, dan Distributor dari ED’cos.

Selanjutnya, MC Puitika mengundang Erlisa selaku Brand Representative dari ED’cos, serta dua Brand Ambassador ED’cos, yakni Tamara Tyasmara dan Ridho Illahi, untuk melakukan prosesi launching. Mereka membuka tirai yang menutup box cantik untuk memperlihatkan dua rangkaian produk ED’cos. Rangkaian berwarna pink merupakan varian Brightening, dan rangkaian biru muda merupakan varian Anti Aging. Clozetters bisa menyesuaikan rangkaian yang ditawarkan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing. 

Menyambung prosesi launching, Tamara Tyasmara dan Ridho Illahi menyampaikan kegembiraan yang meliputi mereka setelah diusung sebagai Brand Ambassador ED’cos. Berbekal produk yang aman dan dermatology-tested, mereka yakin ED’cos akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Tamara sendiri merekomendasikan serum 2in1 ED’cos yang berhasil membuat kulit terasa plump setelah satu bulan pemakaian. Mendukung pendapat Tamara, Ridho juga merekomendasikan rangkaian ED’cos untuk para laki-laki berkat kemudahan yang ditawarkan. Hanya berbekal 3 langkah dalam di pagi hari dan 3 langkah di malam hari, Clozetters sudah bisa merawat kulit secara optimal.

Acara dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama Erlisa dan Content Creator Junissa Melvian untuk membahas lebih dalam mengenai produk-produk ED’cos. Erlisa menjelaskan bahwa langkah mudah yang ditawarkan ED’cos meliputi penggunaan sabun pembersih wajah, Glow Toner, dan Day Cream dengan SPF 15 untuk pagi hari, serta sabun pembersih wajah, Glow Toner, dan Serum 2in1, yang merupakan hero product dari ED’cos, untuk malam hari. Serum 2in1 ini mencakup treatment serum dan moisturizer dalam satu produk untuk memberi kelembapan dan mengunci manfaat dari skincare yang sudah digunakan sebelumnya. 
Ragam active ingredients yang sudah tak asing bagi Clozetters juga disisipkan dalam dua rangkaian dari ED’cos. Seperti Rose Water, Centella Asiatica, dan Niacinamide pada rangkaian Brightening yang difokuskan untuk memperkuat skin barrier, meredakan kemerahan pada kulit, serta menjadikan kulit lebih bercahaya. Sedangkan, Licorice, Centella Asiatica, Retinol, dan Alpha Arbutin pada rangkaian Anti Aging hadir untuk melembapkan, menghidrasi, serta menjaga kulit tetap lembap, sehat, dan kenyal. Kedua rangkaian ini sudah dermatology-tested, paraben free, cruelty free, halal dan terdaftar di BPOM.
Junissa yang telah mencoba rangkaian ED’cos Anti Aging turut memberikan testimoninya setelah penggunaan selama satu bulan, “kulit aku terasa lebih kencang, sehat, kenyal, dan lembap. Selain itu, ada Centella Asiatica juga yang merupakan kandungan skincare favorit aku. Biasanya ditemukan di produk-produk kecantikan Korea Selatan, tetapi sekarang bisa dengan mudah aku dapatkan melalui ED’cos. Bagi aku, kulit yang putih dan glowing itu bonus, yang aku utamakan ialah kulit sehat dengan skincare yang aman untuk digunakan dalam jangka panjang.”

Setelah talkshow selesai, tiba saatnya bagi Erlisa dan Junissa menjawab pertanyaan dari para Clozetters, baik yang sudah tergabung secara offline, maupun yang menonton melalui IG live. Melalui sesi ini, terdapat beberapa informasi tambahan yang disampaikan. Di antaranya ialah rangkaian Brightening ED’cos yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta kandungan bahan-bahan yang tidak menyebabkan ketergantungan. Bagi Clozetters yang memiliki kulit sensitif, Erlisa menyarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal. 

Membahas tuntas produk-produk ED’cos tentu terasa kurang lengkap jika belum dicoba. Oleh karena itu, Clozette Crew Cynda akan mewakili Clozetters di rumah yang penasaran untuk mencoba langsung dalam sesi product demo. Cynda mencoba rangkaian Anti Aging untuk tipe kulitnya yang normal cenderung kering. Tahap pertama, ia mencoba sabun pembersih wajah untuk mengangkat coretan eyeliner di tangan. Hasilnya, seluruh eyeliner terangkat sempurna layaknya telah melalui proses double cleansing! Next, Cynda mengaplikasikan Glow Toner di seluruh wajahnya. Langkah ini berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan dan kelembapan kulit yang telah dibersihkan. Ia terkesan akan efek fresh dan hydrating yang instan. Sesi ini ditutup dengan pengaplikasian Day Cream untuk menjaga kulit senantiasa lembap, plump, dan tentunya terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Jika di malam hari, Clozetters hanya perlu mengganti pengaplikasian Day Cream dengan Serum 2in1. Simple sekali, bukan? 

Keseruan IG Live hampir sampai di penghujung acara. Untuk menutup kegembiraan hari itu, MC Puitika mengajak para Clozetters yang telah tergabung secara online untuk mengikuti kuis Mitos atau Fakta. Via, Indira, dan Nurul keluar sebagai pemenang yang berhasil menjawab dengan cepat dan tepat akan mendapatkan saldo e-wallet senilai masing-masing Rp 300.000,-. Tak hanya itu, terdapat tiga pemenang lainnya yang dinilai dari antusiasme mereka selama acara, mereka ialah Shala, Diary, dan Febri Yani. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah menarik dari ED’cos. Yay, congratulations! Pengumuman pemenang ini turut menutup perjumpaan MC Puitika dan pengisi acara lainnya dengan Clozetters di rumah. Terima kasih kepada lebih dari 500 Clozetters telah yang mengikuti keseruan IG Live ED’cos Launching & Introduction Event! Semoga kita bisa berjumpa langsung di kesempatan berikutnya, ya!

Meskipun IG Live sudah berakhir, keseruan acara di Twin House Blok M masih berlanjut. Setelah jamuan makan siang, para Clozetters yang hadir diajak mengikuti mini workshop DIY Painting bersama Clozette Crew Mey. Pada aktivitas ini berdurasi 20 menit ini, Clozetters diajak mewarnai gambar pada kanvas putih yang sudah disediakan. Kanvas putih merupakan simbol wajah yang sehat dan terawat. Kondisi kulit yang sehat, ketika ditambahkan sesuatu seperti makeup, hasilnya akan tetap bagus, smooth, dan tentunya glowing. Berbekal antusiasme yang tinggi, Clozetters berhasil membawa pulang lukisan yang cantik sebagai pengingat mereka akan event ED’cos Launching ini. 
Tak terasa, keseluruhan acara ED’cos Launching & Introduction Event “Simplify Skincare to Devine Beauty” sudah hampir selesai. Acara ini ditutup dengan permainan Kahoot berhadiah voucher belanja dengan total jutaan rupiah untuk 3 orang pemenang, serta foto bersama dengan seluruh Clozetters dan tamu yang bergabung. Terima kasih untuk seluruh Clozetters dan para tamu yang sudah menyempatkan waktunya untuk bergabung bersama ED’cos dan Clozette! Bagi Clozetters yang penasaran akan produk-produk ED’cos, kamu bisa cek Instagram @edcos.id, atau mendapatkan langsung rangkaian skincare ED’cos yang dibanderol mulai Rp 295,000,- untuk satu paketnya melalui website edcos.id, e-commerce Tokopedia dan Shopee, serta Reseller, Agen, dan Distributor ED’cos. Selamat mencoba, Clozetters!

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty