Beauty
Skincare merupakan rangkaian produk perawatan yang membutuhkan beberapa tahapan. Diawali dari cleansing hingga moisturizing, tak jarang Clozetters memerlukan 5-7 produk dalam satu kali beauty routine. Kondisi ini memang terasa nyaman jika kamu tengah memiliki waktu luang, namun, berbeda jika waktu yang kamu miliki amat terbatas. Sebagai solusinya, kamu bisa melirik ED’cos, produk kecantikan lokal yang baru diluncurkan tanggal 18 Juni 2022 lalu. Bertempat di Twin House Blok M, Jakarta Selatan, brand yang merupakan singkatan dari ‘Every day Cosmetic’ ini turut mengajak Clozetters untuk merasakan langsung manfaat dari dua rangkaian yang diperkenalkan: Brightening untuk kulit normal to oily, dan Anti Aging untuk kulit normal to dry. Mungkin Clozetters penasaran akan makna dari ‘Every day Cosmetic’ yang diusung ED’cos, karena sejauh ini produk yang diluncurkan ialah skincare. Hal ini mengacu pada tujuan ED’cos untuk menambah kepercayaan diri melalui kesehatan kulit para penggunanya, sehingga kamu yang menggunakan ED’cos tak perlu menggunakan makeup lagi berkat kulit sehat dan glowing yang dihasilkan. Sebelum dilanjutkan, pastikan Clozetters membaca artikel ini sampai selesai, karena ada giveaway berupa rangkaian produk ED’cos facial wash untuk 3 Clozetters. Simak cara mendapatkannya di akhir artikel, ya!
Acara peluncuran bertajuk “Simplify Skincare to Devine Beauty” dibuka oleh MC Puitika pada pukul 11 siang. Nuansa putih dan gold menghias keseluruhan acara, sekaligus menjadi warna dresscode dari para pembicara yang hadir di lokasi. Terdapat 20 Clozetters yang beruntung diajak membagikan keseruan selama event berlangsung di Instagram dengan hashtag #SimplifySkincare #EDcosxClozetteID dan tag ke @edcos.id. Selain disajikan secara offline, acara ini juga bisa diakses secara online melalui Instagram Live @clozetteid. Menambah keseruan launching event, ED’cos dan Clozette sudah menyiapkan 3 hadiah menarik dan games seru untuk para Clozetters yang tergabung secara online.
Ibu Sulya selaku CEO dari ED’cos turut menyapa para Clozetters untuk menyampaikan semangat positif dan nilai-nilai yang diusung ED’cos. Ia menuturkan bahwa ED’cos yang hadir dengan tagline ‘sehat, aman, dan simple’, merupakan skincare yang diformulasikan dengan bahan baku berkualitas, halal, dan sudah terdaftar di BPOM. Rangkaian skincare ini bisa ditemukan secara online melalui marketplace, atau secara offline melalui Reseller, Agen, dan Distributor dari ED’cos.
Selanjutnya, MC Puitika mengundang Erlisa selaku Brand Representative dari ED’cos, serta dua Brand Ambassador ED’cos, yakni Tamara Tyasmara dan Ridho Illahi, untuk melakukan prosesi launching. Mereka membuka tirai yang menutup box cantik untuk memperlihatkan dua rangkaian produk ED’cos. Rangkaian berwarna pink merupakan varian Brightening, dan rangkaian biru muda merupakan varian Anti Aging. Clozetters bisa menyesuaikan rangkaian yang ditawarkan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing.
Setelah talkshow selesai, tiba saatnya bagi Erlisa dan Junissa menjawab pertanyaan dari para Clozetters, baik yang sudah tergabung secara offline, maupun yang menonton melalui IG live. Melalui sesi ini, terdapat beberapa informasi tambahan yang disampaikan. Di antaranya ialah rangkaian Brightening ED’cos yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta kandungan bahan-bahan yang tidak menyebabkan ketergantungan. Bagi Clozetters yang memiliki kulit sensitif, Erlisa menyarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal.
Membahas tuntas produk-produk ED’cos tentu terasa kurang lengkap jika belum dicoba. Oleh karena itu, Clozette Crew Cynda akan mewakili Clozetters di rumah yang penasaran untuk mencoba langsung dalam sesi product demo. Cynda mencoba rangkaian Anti Aging untuk tipe kulitnya yang normal cenderung kering. Tahap pertama, ia mencoba sabun pembersih wajah untuk mengangkat coretan eyeliner di tangan. Hasilnya, seluruh eyeliner terangkat sempurna layaknya telah melalui proses double cleansing! Next, Cynda mengaplikasikan Glow Toner di seluruh wajahnya. Langkah ini berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan dan kelembapan kulit yang telah dibersihkan. Ia terkesan akan efek fresh dan hydrating yang instan. Sesi ini ditutup dengan pengaplikasian Day Cream untuk menjaga kulit senantiasa lembap, plump, dan tentunya terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Jika di malam hari, Clozetters hanya perlu mengganti pengaplikasian Day Cream dengan Serum 2in1. Simple sekali, bukan?
Keseruan IG Live hampir sampai di penghujung acara. Untuk menutup kegembiraan hari itu, MC Puitika mengajak para Clozetters yang telah tergabung secara online untuk mengikuti kuis Mitos atau Fakta. Via, Indira, dan Nurul keluar sebagai pemenang yang berhasil menjawab dengan cepat dan tepat akan mendapatkan saldo e-wallet senilai masing-masing Rp 300.000,-. Tak hanya itu, terdapat tiga pemenang lainnya yang dinilai dari antusiasme mereka selama acara, mereka ialah Shala, Diary, dan Febri Yani. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah menarik dari ED’cos. Yay, congratulations! Pengumuman pemenang ini turut menutup perjumpaan MC Puitika dan pengisi acara lainnya dengan Clozetters di rumah. Terima kasih kepada lebih dari 500 Clozetters telah yang mengikuti keseruan IG Live ED’cos Launching & Introduction Event! Semoga kita bisa berjumpa langsung di kesempatan berikutnya, ya!