Lifestyle

Sulit Untuk Mulai Berolahraga? Yuk, Coba Tips Berikut

by Cynda Adissa Lianita on 27 Mar, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Wulanwu
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa olahraga membawa manfaat baik untuk tubuh. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan membuat tubuh menjadi bugar dan sehat. Apalagi jika didukung dengan asupan makanan bergizi dan gaya hidup yang sehat. Banyak yang mengatakan pada saya bahwa hal tersulit untuk berolahraga bukan waktunya, tapi untuk memulainya. Saya pun merasa demikian, yang tersulit adalah memulai tapi jika sudah menjadi kegiatan harian, maka olahraga telah menjadi kebutuhan hidup. 
Untuk kamu yang ingin mulai berolahraga dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, kamu bisa mencoba tips berikut ini. 
Sumber foto: Clozette Ambassador inalathifahs
1. Cari tau motivasi dan tujuanmu
Coba pikirkan lagi, apa sih tujuan yang ingin kamu capai dari olahraga? Menurunkan berat badan? Membentuk tubuh? Ingin lebih sehat dan bugar? Apa pun tujuanmu, cobalah untuk berkomitmen penuh pada diri sendiri untuk mencapainya. 
2. Siapkan outfit untuk berolahraga
Tidak perlu membeli outfit atau sepatu baru untuk mulai berolahraga. Kamu bisa mengenakan pakaian yang nyaman. Namun, membeli pakaian atau sepatu baru juga bisa menjadi penyemangat untuk melakukan olahraga. Sayang kan, jika sudah menghabiskan uang untuk membeli baju/ sepatu tapi tidak digunakan untuk berolahraga? Apa saja yang harus disiapkan? Hal paling mendasar yang harus kamu siapkan adalah pakaian atasan (kaus atau tanktop), sport bra, legging atau training, sepatu khusus olahraga, dan botol air minum.
Sumber foto: Clozette Ambassador Luluelhasbu
3. Lakukan olahraga favoritmu
Agar tidak merasa terbebani, kamu bisa melakukan olahraga favoritmu. Ada banyak pilihan olahraga, tempat gym, dan studio yang bisa kamu pilih. Mulai dari zumba, yoga, muaythai, boxing, lari, pilates, dan masih banyak lagi. Saat ini juga sudah banyak berbagai studio di Jakarta yang bisa kamu coba, sehingga olahraga tidak terasa membosankan. 
4. Cari atau ajak teman
Agar kamu lebih bersemangat untuk berolahraga, kamu juga bisa mengajak teman untuk berolahraga bersama. Tentunya olahraga akan lebih seru karena kamu memiliki teman dan merasa ‘kesusahan’ bersama. Selain itu, kamu juga bisa membuat kompetisi bersama temanmu siapa yang paling cepat mewujudkan goals setelah melakukan olahraga.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty