Beauty

Taklukkan Panas, Dettol Ajak Perempuan Indonesia Berolahraga

by Viena Rissanty on 22 Mar, 2022
Community Executive

Sumber foto: @asql67
Olahraga merupakan aktivitas penting untuk dilakukan bagi setiap orang. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, kamu hanya perlu melakukannya secara konsisten meski dengan gerakan-gerakan ringan. Selain menjadikan tubuh lebih sehat, olahraga juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental hingga menjadi peluang meraih cita-cita.
Sayangnya, hasil studi menyatakan jumlah partisipan perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Pasalnya sejak umur 14 tahun banyak remaja putri mulai kehilangan akan ketertarikannya dalam berolahraga. Salah satu faktor turunnya minat berolahraga pada remaja putri adalah kekhawatiran akan harus berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari yang menjadikan dirinya kurang menarik.
Reckitt, perusahaan dibalik sejumlah merek konsumen dunia berkomitmen untuk untuk terus berupaya memberikan dampak baik kali ini mendukung pemberdayaan perempuan. Melalui merek Dettol, Reckitt meluncurkan kampanye #TaklukkanPanasmu sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka.
“Selain passion dan bakat, lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat Ia harus berpanas-panasan dan berkeringat.”, tutur Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body.
Sejumlah perempuan Indonesia saat ini memiliki semangat pada bidang olahraga dan berusaha mengukit prestasi untuk mengharumkan nama bangsa baik di skala nasional dan internasional. Tentunya Dettol turut bangga dan terinspirasi akan kegigihannya, beberapa diantara mereka adalah Nyimas Bunga Cinta sebagai skateboarder berusia 15 tahun. Pemain basket Praisey Blessed yang berusia 13 tahun dan Ashaqila Leciashira K Sigar pemain baseball berusia 12 tahun.
Selain menjalani gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol mempersembahkan inovasi produk untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit masyarakat. Dettol Cool Body Wash, merupakan sabun mandi cair antibakteri yang memberikan kesegaran pada kulit setelah berkeringat di bawah terik matahari. Selain itu, Dettol Cool Body Wash juga dapat melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam dengan sensasi dingin hingga 50C. Dettol Cool Body Wash bisa didapatkan dengan mudah secara offline atau pun online di sini.
Alvin berharap dengan adanya gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol dapat menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesua untuk berani mewujudkan mimpi dalam bidang olahraga yang mereka sukai. “Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif,” tutup Alvin Wiradarma.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty