CoolJapan

Tips Tampil Elegan dengan Minimalist Style ala Jepang

by Gisella Marshanda on 20 Nov, 2023
Content Intern

Gaya fashion minimalist ala Jepang saat ini sedang menjamur di media sosial dan sudah menjadi tren diberbagai negara. Dikenal dengan keanggunan dan kesederhanaannya yang menawan, gaya ini mengekspresikan keindahan melalui desain yang clean dan pemilihan warna yang menarik. Ternyata bukan sekadar tren, namun terdapat sebuah filosofi di baliknya!

 

Filosofi di Balik Fashion Minimalis Jepang

Sumber foto: Pinterest/ Moonnnnn_1712

Prinsip utama dari gaya ini adalah "kanso" (kesederhanaan) dan "shibui" (keanggunan sederhana). Ini berarti mengurangi hal yang terkesan berlebihan dan menekankan pada bentuk, tekstur, dan warna yang tenang dan elegan.

Penggunaan Warna dan Pola

Sumber foto: Sumber foto: Pinterest/Livyatan

Warna yang digunakan umumnya bersifat netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan beige. Pola dan tekstur yang digunakan biasanya sederhana, sering kali terfokus pada detail yang halus dan perpaduan warna yang seimbang.

Aksesoris yang Minim

Sumber foto: Kinarino mall

Aksesori dalam gaya fashion minimalist Jepang cenderung dipilih dengan hati-hati. Mereka dapat memilih aksesoris yang sederhana namun memiliki daya tarik yang kuat, seperti jam tangan dengan desain yang clean atau tas dengan detail yang minimalis.

Rekomendasi Style

 

Sumber foto: Pinterest/anyoung

Clozetters bisa nih, menggunakan gaya Baggy Silhouette dengan cutting oversize buat tampil semakin elegan. Kamu bisa menggunakan Loose Outerwear  atau memilih Neutral Colors dengan satu warna untuk keseluruhan look, atau memadu padan dengan warna lain yang serupa.

Gaya minimalis ala Jepang menawarkan sebuah pandangan bahwa keindahan sejati seringkali berasal dari kesederhanaan. Dengan fokus pada kualitas, kesederhanaan, dan fungsionalitas, gaya ini bukan hanya sekadar cara berpakaian atau mendesain, tetapi juga sebuah filosofi menarik untuk diketahui. Nah, siapa nih Clozetters yang udah menerapkan style minimalist ala Jepang?

More From CoolJapan
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty