Beauty

Achieve The ‘It’ Cloud Skin Look With 5 Items

by Annisa Muthia on 09 Jan, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador reginabundiarti

2022 makeup trend alert! Setelah puas dengan tampilan glass skin yang populer beberapa tahun belakangan, kini saatnya kamu move on ke tren kecantikan baru. Say hello toCloud Skin’, tren makeup dengan finish halus, ringan, sheer, yang merupakan perpaduan dari matte dan glowing. Cloud skin pertama muncul pada runway London Fashion Week Spring Summer 2020, yang kemudian diprediksi akan semakin marak di tahun ini oleh Dominic Skinner, Global Senior Artist M.A.C Cosmetics.

 

Tren yang menonjolkan tampilan kulit ‘glowing from within’ ini berbeda dari kesan basah glass skin. Tentunya tren ini tak hanya ramah bagi kamu pemilik kulit normal dan kering, tetapi juga bisa diikuti oleh pemilik kulit berjenis oily. Kuncinya terletak pada tampilan radiant glow, soft focus blurring, dengan finish soft matte dan fluffy, just like the cloud!

 

Tertarik mencoba tampilan cloud skin ini? Psstt.. kamu bisa mendapatkannya dengan mengaplikasikan 5 produk kecantikan berikut ini. Yuk, bahas satu persatu!

Luminescent Moisturizer

Skin prep is a must! Sebelum mengaplikasikan makeup, gunakan moisturizer dengan luminous effect yang berfungsi sebagai glow factor untuk kulitmu. Pilih moisturizer dengan kandungan Hyaluronic Acid seperti Laneige Water Bank Gel Cream EX, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, atau Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer. Hyaluronic Acid yang terkandung di dalam pelembap pilihanmu akan memberikan hidrasi secara instan pada kulit, sehingga pengaplikasian makeup akan semakin mudah. Jika kamu tertarik mencoba salah satu produk di atas, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream bisa kamu dapatkan di Official Store Barenbliss di Tokopedia pada tautan berikut ini.

Silicone Based Primer

Tak hanya membuat makeup lebih tahan lama, primer yang mengandung silicone membantu menyamarkan pori-pori dan membuat tampilan kulit lebih halus. Pilihan primer seperti Benefit Cosmetics The POREfessional Pore Minimizing Primer, Estee Lauder The Smoother Universal Perfecting Primer, hingga Make Over Mattifying Primer bisa kamu coba, Clozetters.

 

Foundation with Soft Matte Finish

Tampilan complexion yang blurry dan soft bisa kamu peroleh dengan foundation yang memberikan hasil akhir soft matte. Tak perlu digunakan dalam jumlah banyak. Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit foundation dengan cara dotting atau menotolkan pada wajah, lalu baurkan secara lembut menggunakan ujung jari. Coba lirik beberapa foundation semi matte atau soft matte finish seperti Fit Me Matte+Poreless Liquid Foundation dari Maybelline New York, Soft Matte Complete Foundation dari NARS, atau Face Base dari brand lokal BLP.

 

Translucent Powder

Yes, translucent powder is back on the track! Bagi kamu yang sempat meninggalkan produk ini di era glass skin look, kini saatnya kamu merogoh kembali koleksi powder-mu, Clozetters. Bubuhkan translucent powder favoritmu di area yang dibutuhkan menggunakan fluffy brush, seperti bagian pipi, area sepanjang hairline, hidung, dagu, dan inner corner matamu. Produk yang Clozette rekomendasikan? The iconic Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder, Bobbi Brown Cosmetics Sheer Finish Loose Powder, atau pilihan translucent powder yang lebih budget friendly seperti Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder dan Make Over Silky Smooth Translucent Powder.

Decorative Items: Blush On and Highlighter!

Agar tampilan wajahmu semakin segar merona, kamu bisa pilih blush bertekstur cream dengan warna hangat seperti peach atau coral. Then, finish the look with shimmer-less highlighter dengan partikel glitter yang lebih kecil agar kilau yang dihasilkan lebih natural. Kamu bisa melirik Wardah Colorfit Cream Blush dan Glossier Cloud Paint untuk perona pipi, serta NARS Highlighting Powder untuk a next-level ‘glow from within’ look!

Jika Clozetters melakukan pembelian melalui official store di Tokopedia, kalian bisa mendapatkan cashback 5% hingga Rp. 200.000 dengan minimal purchase Rp. 50.000, lho! Gunakan kode voucher KILAT200 yang berlaku hingga 31 Maret 2022!  Et voila, you're all set for the trend! Bagi kamu yang sudah mencoba, jangan lupa bagikan cloud skin look versimu di Beauty Community Clozette Indonesia, atau gunakan hashtag #clozetteid ketika share fotomu di Instagram. We can't wait to see the results!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty