Beauty

Beauty Class Wajah Femina 2015 Bersama SILKYGIRL

by Cynda Adissa on 10 Dec, 2015

Image Courtesy of ClozetteCrew
Wajah Femina, sebuah ajang pemilihan model sampul, yang diselenggarakan oleh Majalah Femina telah menapaki tahun ke-30. Perjalanan panjang yang dilalui tidak kerap menyusutkan semangat Femina untuk terus membantu perempuan Indonesia untuk mewujudkan mimpinya.
Setiap tahunnya pendaftaran peserta terus meningkat. Lebih dari 1000 peserta bersaing untuk mendapatkan posisi 20 besar Finalis Wajah Femina. Berawal dari ajang ini lah beberapa aktris dan model Indonesia mulai menggapai impiannya. 
Tiga dekade sudah dilewati, "Disco Fever’ menjadi sebuah tema yang diangkat dalam Grand Final Pemilihan Wajah Femina. Sebelum Grand Final berlangsung peserta harus mengikuti karantina di Jakarta selama 1 minggu untuk mengikuti berbagai pelatihan. Salah satunya adalah Beauty Class bersama SILKYGIRL.
Beauty Class kali ini diadakan di Ruang Serba Guna Gedung Femina. Tepat pukul 15.00 WIB para peserta siap untuk mengikuti arahan dari sang Makeup Artist. Iwwan Haroun, makeup artist ternama yang beberapa tahun terakhir berpartisipasi dalam Wajah Femina, memandu para finalis untuk belajar "Balerina Makeup Look". Makeup tipis, tidak powdering, dan tahan lama yang menonjolkan warna kulit pemiliknya.
Image Courtesy of ClozetteCrew
Iwwan Haroun ingin para finalis dapat memancarkan kecantikan alami dengan Makeup natural dan sederhana. Permainan gradasi warna pada mata juga tetap bisa didapatkan dengan eyeshadow yang masih satu tone warna dari SILKYGIRL. 
Antusiasme yang tinggi dari para finalis terlihat dari keaktivan mereka bertanya dan bereksperimen yang didampingi oleh beauty advisor dari SILKYGIRL. Tidak lupa, Iwwan juga memberikan tips dan trik kepada finalis untuk mendapatkan “Balerina Makeup Look” yang sempurna.
Image Courtesy of ClozetteCrew
Image Courtesy of ClozetteCrew
Beberapa finalis juga sangat senang dan penuh antusias menjalani aktivitas karantina yang cukup padat. Seperti yang disampaikan oleh Putri, “Ternyata karantina tidak seperti yang aku bayangkan. Di sini saya dan teman-teman diberi waktu istirahat yang cukup, nutrisi makan dijaga, dan mendapat banyak hadiah dari sponsor. Ini karantina paling menyenangkan yang saya alami”.
“Di karantina ini, saya mendapat ilmu tambahan seperti, table manner, modeling, presenting, akting, dan masih banyak lagi. Saya juga berusaha memberikan yang terbaik dan optimis bahwa saya bisa menjadi salah satu pemenang. Namun, menang atau kalah menurut saya bukan masalah karena saya mendapatkan keluarga baru di sini”, tutur Bunga, Finalis Wajah Femina lainnya. 
Saksikan Grand Final Pemilihan Wajah Femina Kamis, 10 Desember 2015, jam 19.00 WIB, di Ballroom Djakarta Theater.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty