Lifestyle

BUBACHELLA, Festival Musik Pertama Untuk Keluarga.

by Puitika Pamora on 28 Aug, 2018
Community Manager

Kalangan remaja sepertinya tidak asing dengan Coachella - sebuah festival musik terbesar di dunia. Berangkat dari suasana dan semangat Coachella, Buba & Bump hadirkan BUBACHELLA di Jakarta. Namun, berbeda dengan Coachella, BUBACHELLA ini adalah sebuah festival musik pertama dan satu-satunya di Jakarta yang ditujukan untuk keluarga.
Para orang tua dan anak-anak dapat menikmati suguhan musik, belajar, sekaligus bersenang-senang dan meningkatkan bonding antara orang tua dengan anak.Festival musik ini dilaksanakan selama sehari penuh pada tanggal 25 Agustus 2018 kemarin, dimulai pukul 10 pagi hingga 6 sore di store Buba & Bump yang berada di Jakarta Selatan.
Mengusung tema bohemian/hippies, BUBACHELLA Festival diisi dengan berbagai line up aktivitas seru yang terbagi di dua area, yakni pada main stage dan interactive classes. Acara dibuka dengan talkshow bersama founder Buba & Bump, Cynthia Larasanti dan Kimberly Yo Bersama dengan seorang digital influencer sekaligus millennial mom Rachel Vennya yang berbagi pandangan mengenai pentingnya hiburan edukatif bagi anak-anak.
Cynthia & Kimberly percaya musik merupakan sesuatu yang dekat dengan anak-anak, serta memiliki benefit bagi tumbuh kembang anak. Melalui BUBACHELLA Festival Cynthia & Kimberly ingin memberikan pengalaman baru berupa hiburan yang bersifat edukatif untuk keluarga, ibu, dan anak.
Rachel merasa BUBACHELLA Festival ini sangat menarik karena dapat menjadi sarana bagi keluarga untuk mendapatkan quality time bersama. Besar harapan Cynthia & Kimberly BUBACHELLA festival ini bisa mendapat sambutan positif sehingga dapat menjadi festival musik tahunan untuk keluarga dan dapat digelar di tempat yang lebih luas dengan skala yang lebih besar.
Setelah talkshow acara dilanjutkan dengan penampilan dari penyanyi cilik Clarice Cutie dan grup dance cilik dari Gigi Art of Dance. Selain itu ada pertunjukan sulap, musical performance “Disney Medley”, baby orchestra, Hawaiian Jam dan ditutup oleh kompetisi fashion show yang diikuti oleh anak-anak yang datang ke BUBACHELLA Festival.
Pada saat yang bersamaan dengan acara di panggung, kegiatan kelas interaktif juga berjalan, seperti baby & pre-tots workshop “disco sensory”, baby & pre tots little Mozart, dan Hawaiian dance class. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, ada juga DIY corner flower headband dan face painting untuk anak-anak yang hadir, serta dilengkapi oleh bazaar dari berbagai tenant yang menjual kebutuhan untuk para ibu & si kecil.
Sebagai millennial mom, Rachel Vennya mengaku semenjak hamil hingga Xabiru lahir, Rachel rutin datang ke Buba & Bump untuk mengikuti kelas-kelas, seperti kelas yoga kehamilan, kelas laktasi dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan seputar parenting dapat ditemukan di Buba & Bump karena Buba & Bump merupakan tempat destinasi all-in-one pertama yang ada di Indonesia untuk keluarga, ibu dan anak.
Fasilitas yang disediakan oleh Buba & Bump telah dipikirkan secara matang untuk memastikan bahwa Buba & Bump memberikan kenyamanan terbaik termasuk edukasi mengenai #First1000DaysofLife untuk si kecil. Buba & Bump juga menyediakan kelas-kelas interaktif dan workshop untuk para calon ibu, orang tua, bayi, dan anak. Selain itu Buba & Bump juga memiliki toko bayi premium dan healthy café bernama Farmers Bowl, jadi saat Ibu menemani anaknya untuk ikut kelas interaktif, para ayah dapat menunggu sembari menyantap hidangan sehat di Farmers Bowl.
BUBACHELLA Festival kemarin didukung oleh Mustela, Premium Skincare untuk ibu dan bayi yang merupakan produk perawatan kulit hypoallergenic, aman, teruji secara klinis, serta menggunakan bahan alami sehingga memberikan kenyamanan dalam penggunaannya.