Beauty

Hadirkan Teknologi Untuk Analisa Jerawat, La Roche Posay Bantu Tingkatkan Kualitas Permasalahan Kulit

by Amiira Alia on 16 Jul, 2022
Community Executive

(Sumber Foto : Dok. La Roche Posay)

Lama dinantikan akhirnya La Roche Posay hadir di Indonesia dibawah naungan L'Oreal, skincare asal Prancis ini hadirkan inovasi teknologi untuk analisa jerawat yang dikembangkan bersama dermatologi dunia. Selama lebih dari 45 tahun sebagai brand perawatan kulit dermatologi no.1 di dunia, La Roche Posay ajak konsumen lebih dekat dengan perkenalkan Effaclar Spotscan yang dapat mendeteksi jerawat wajah cukup dengan melakukan selfie melalui kamera ponsel. Banyak dialami oleh 9,4% masyarakat di dunia, jerawat menjadi permasalahan kulit mulai dari remaja hingga orang dewasa yang mempengaruhi kepercayaan diri. Effaclar Spotscan memberikan akses juga keahlian dermatology yang akan mempermudah konsumen untuk mengetahui permasalahan kulit wajah.

Pavel Tyutyaev, La Roche Posay International Digital Services & Innovation Projects Manager menjelaskan, La Roche Posay telah bekerjasama dengan dermatolog dunia untuk menganalisa lebih dari 7000 sampel foto dari berbagai tipe kulit dan tingkat keparahan jerawat yang berbeda. Tingkat akurasi Effaclar Spotscan sudah divalidasi melalui clinical study yaitu 87% akurasi untuk jerawat meradang, 72% noda bekas jerawat, dan 61% komedo. Teknologi Effaclar Spotscan akan berikan konsumen informasi yang mereka butuhkan, cara mengatasi hingga cara mencegah.

(Sumber Foto : Dok. La Roche Posay)

Cara menggunakan Effaclar Spotscan pun juga sangat mudah, hanya perlu mengunjngi website La Roche Posay Indonesia, https://www.larocheposay.co.id/id-id/event/effaclar-spotscan dan klik 'Try Spotscan' lalu kalian akan diarahkan untuk melakukan selfie. Effaclar Spotscan sendiri sudah menggunakan GEA ( Global Evaluation of Acne ) yaitu skala evaluasi global yang digunakan oleh dermatolog di dunia untuk mengukur tingkat keparahan jerawat, jumlah komedo, jerawat meradang, dan noda bekas jerawat. Dari skala tersebut kalian juga akan mendapat rekomendasi produk perawatan La Roche Posay yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kalian.

Proses analisa hanya membutuhkan waktu beberapa menit, dengan cara :

  1. Ambil 3 selfie (foto wajah) yaitu tampak depan, samping kanan dan samping kiri. Effaclar Spotscan akan menganalisa dan menentukan tingkat kondisi kulit berjerawat (GEA) 0 hingga 5. Effaclar Spotscan akan memberi tahu untuk berkonsultasi dengan Dermatolog jika nilai GEA mereka sama dengan atau lebih dari 2 (GEA ≥2). Effaclar Spotscan juga memberikan pilihan bagi konsumen untuk berkonsultasi dan mendapatkan diagnosa dari Dermatolog melalui layanan teledermatologi dari Halodoc.
  2.  Berdasarkan analisa tingkat GEA, Effaclar Spotscan akan merekomendasikan rangkaian perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit, sembari menunggu konsultasi dengan dermatolog jika diperlukan.
  3. Effaclar Spotscan memberikan rekomendasi tips mengenai cara merawat kulit berjerawat.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty