Lifestyle

Hong Kong Surga Belanja Bebas Pajak

by Puitika Pamora on 25 Jun, 2023
Head of Content

Hong Kong yang kerap disebut Pearl of the Orient atau Mutiara dari Timur menawarkan berbagai keindahan dan membawa banyak cerita saat menyusuri tiap sudut kotanya. 

 

Perjalanan ke Hong Kong kemarin bukanlah kali pertama, pengalaman pertama saya mengunjungi Hong Kong tahun 2013 saat musim gugur, lalu kembali saat musim dingin tahun 2015 dan kali ini berkesempatan mencoba menilik cantiknya Hong Kong di musim panas. 

Semua musim memberikan kesan tersendiri, tapi yang menakjubkan dari satu dekade sebelumnya tata kotanya tidak banyak berubah, tetap rapi tertata dengan pilihan transportasi umum yang sangat baik dan mudah diakses, seperti MTR dan tram, itu sebabnya penduduk Hong Kong mayoritas menggunakan transportasi umum. Kamu juga akan suka melihat tram yang masih terpelihara baik dengan warna-warni yang seakan memberi warna lebih dan keceriaan pada kota. 

  

Selain tata kota yang tak berubah, ada satu kebiasaan saya yang juga tak berubah setiap mengunjungi Hong Kong, yaitu belanja! Tak berlebihan jika menyebut Hong Kong sebagai surga belanja dunia karena di Hong Kong bisa berbelanja tanpa bea masuk / pajak import, sehingga harga barang-barang di Hong Kong jadi lebih murah dibandingkan Indonesia, baik itu barang fashion sampai barang elektronik! Tak heran jika melihat store brand-brand ternama seperti Louis Vuitton, Gucci atau luxury brand lainnya antriannya bisa sampai mengular karena memang harga di Hong Kong termurah se-Asia. 

  

  

Psstt.. Untuk penggemar sneakers, saran dari Clozette kamu harus datang ke Sneakers Street di daerah Mongkok, di sana kamu bisa mendapatkan sneakers dengan harga 50% lebih murah bahkan lebih jika dibandingkan dengan harga di Jakarta. 

Gimana Clozetters, sudah siap untuk bertualang & berbelanja di Hong Kong?