Beauty

Lakukan Langkah Ini Untuk Bibir Cantik Dan Sehat

by Diva Apresya on 26 May, 2016
Contributor

Sumber Foto: indiatimes.com“Sudah cantik tanpa perlu memakai lipstik". Kamu pasti setuju kan, kalau itu merupakan pujian dambaan wanita. Salah satu indikatornya adalah bibir itu harus terlihat cerah, terasa lembab dan tidak pecah-pecah. Namun, kondisi cuaca dan polusi seringkali menghambat keinginan kita yang satu ini. Apalagi kandungan kimia yang terkandung pada beberapa produk lipstik ternyata bisa membuat bibir tampak lebih gelap. Eits! Tapi jangan buru-buru membeli produk perawatan bibir yang mahal, Clozetters. Untuk mendapatkan bibir dambaan, ada lho, cara simpel yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Sikat Bibir Menggunakan Sikat Gigi

Sumber Foto: awesomeinventions.com
Tahukah kamu, salah satu alasan bibir terlihat gelap adalah karena penumpukan sel kulit mati. Untuk menyingkirkannya, kamu bisa menyikatnya dengan pelan menggunakan sikat gigi. Lakukan di pagi hari sebelum atau sesudah menyikat gigi. Oh ya, untuk terhindar dari lecet, jangan lupa pilih sikat yang lembut ya.

2. Aplikasikan Lip Balm

Sumber Foto: www.evropa2.cz
Bibir yang kering akan mengakibatkan kulit bibir yang pecah-pecah. Karena itu kamu butuh lip balm agar bibir kamu tetap lembab, lembut dan segar. Jika kamu akan beraktivitas di luar rumah, pastikan kamu memilih produk lip balm yang mengandung SPF agar bibir kamu terlindungi dari sinar UV.

3. Lakukan Senam Bibir

Sumber Foto: www.cremas.ws
Ini bisa kamu lakukan di manapun dan kapanpun. Caranya adalah katupkan bibir atas dan bibir bawah sehingga saling menekan satu sama lain. Ini bisa memperlancar peredaran darah di daerah bibir sehingga bibirmu akan tampak merah merona alami.

4. Minum Banyak Air Putih

Sumber Foto: homehealthyrecipes.com
Yup! Aktivitas ini memang solusi untuk berbagai masalah kesehatan. Dan benar, salah satu penyebab bibir tampak kurang fresh adalah karena kekurangan cairan. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk membuat bibir tampak lebih segar dari dalam.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty