Beauty

Langkah Sederhana Untuk Menutrisi Kulit

by Cynda Adissa Lianita on 23 Aug, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Sonia Tahir
Paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit menjadi kusam. Kulit pun menjadi tidak sehat, tidak segar bahkan bisa mengalami penuaan dini. Ada banyak cara untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini. Beberapa perempuan mungkin memilih cara yang mahal untuk mengatasinya dalam waktu yang singkat. Namun, ada cara mudah dan tidak perlu menghabiskan banyak uang yang bisa dimulai dari kebiasaanmu sehari-hari.
1. Penuhi Kebutuhan Air Putih Harian
Sekitar 70 persen dari tubuh terdiri dari air. Fungsi air di dalam tubuh tidak hanya melacarkan kerja setiap organ yang ada di dalamnya, tetapi juga menjaga kadar kelembaban kulit dan membantu nutrisi yang masuk ke dalam tubuh untuk disebarkan ke organ-organ yang membutuhkannya. Kadar air yang kurang mengakibatkan kulit tubuh bersisik dan tampak kusam. Hal ini juga menurunkan daya kerja organ di dalamnya.
Sumber foto: Clozette Ambassador Devolyp 
2. Konsumsi sayur dan buah 
Mengonsumsi makanan yang segar terbukti mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit. Sayur dan buah dikenal memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, serat hingga minyak omega-3. Jika dikonsumsi dengan variatif dan rutin, kamu bisa merasakan manfaat baiknya dengan optimal. Kulit pun juga ternutrisi dari dalam.
3. Membedakan produk perawatan wajah dan kulit
Masih banyak perempuan yang merasa tidak praktis dengan rutinitas perawatan kulit. Jangan kaget jika menemukan teman atau kerabatmu yang menggunakan satu produk untuk wajah dan tubuh. Padahal kulit wajah lebih sensitif dibandingkan kulit tubuh lainnya sehingga butuh produk perawatan yang berbeda dengan kulit tubuh. Yuk, pisahkan produk perawatan untuk kulit wajah dan tubuhmu. 
4. Membersihkan diri dengan produk yang menutrisi kulit
Setelah terpapar sinar matahari, debu, dan polusi, jangan lupa untuk selalu membersihkan diri. Kotoran yang menumpuk dapat mempercepat penuaan dini pada kulit. Gunakan sabun mandi dengan kandungan yang mampu menutrisi kulit seperti Dove Deeply Nourishing Body Wash.
Sumber foto: FB DoveIndonesia
Kandungan NutriumMoisture dalam Dove Deeply Nourishing Body Wash mampu memberikan nutrisi alami pada kulit hingga ke dalam lapisan permukaan kulit. Kulit pun menjadi lebih halus, lembut, dan kenyal sejak pertama kali pemakaian. Formulanya yang lembut sangat baik untuk kulit dan aman digunakan setiap hari.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty