Beauty

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Perm Rambutmu

by Annisa Muthia on 19 Jul, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Witaervianda

Disebut sebagai “mahkota” para perempuan, rambut memiliki daya tariknya sendiri. Semakin sehat natural, bervolume dan tertata dengan indah, maka rambut membuat pemiliknya terlihat semakin cantik dan anggun. Oleh karena itu, banyak perempuan yang melakukan styling rambut untuk memperoleh rambut yang mempesona. Salah satu caranya ialah dengan melakukan perm di salon.

 

Perm sendiri merupakan singkatan dari permanent waves, yaitu proses perawatan yang mampu mengubah rambutmu menjadi lebih bergelombang dan bervolume. Saat ini metode styling perm kembali digemari, khususnya perm ala Korea dengan tampilan akhir yang natural dan effortless. Sebenarnya, apa saja yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah melakukan perm agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, ya? Berikut Clozette rangkum tips dari hairdresser di SAMCHIC Beauty & Head Spa Korea, salon ahli perm di distrik elit Cheongdam-dong, Seoul.

1. Perm Akan Bekerja Lebih Baik pada “Virgin Hair”

Untuk menghasilkan perm yang sempurna, diperlukan rambut yang terbebas dari bahan kimia seperti bleaching dan pewarnaan. Jika kamu berencana melakukan perm rambut, redam dulu keinginan untuk mewarnai dan mulai nutrisi rambutmu dengan vitamin.

 

2. Pastikan Rambut Sehat dari Akar hingga Ujungnya

Rambut yang sehat akan memudahkan metode styling apapun, termasuk perm. Pastikan kamu rajin melakukan hair mask dan treatment rambut lainnya untuk memastikan rambutmu sehat sempurna.

 

3.  Potong Rambut sebelum Memulai Perm

Jangan perm rambutmu tanpa memotongnya terlebih dahulu. Jika masih ada rambut bercabang atau tumbuh secara berantakan, proses perming tidak akan maksimal dan kemungkinan gagalnya jadi lebih tinggi. 

4. Tetap Merawat Rambut Setelah Perm

Sudah mendapatkan hasil yang kamu inginkan setelah perm? Agar hasilnya tahan lama, pastikan kamu tetap merawat rambut dengan treatment yang dianjurkan. Dengan begitu, kilau rambutmu akan semakin terlihat. Tak harus selalu ke salon, pastikan juga rambutmu menerima nutrisi yang cukup sehari-hari. Keramas menggunakan kondisioner khusus rambut perm dan tambahkan vitamin yang menutrisi rambut. Hal tersebut dapat membantu perm-mu untuk bertahan hingga 5 bulan lamanya.

 

Demikian tips yang Clozette rangkum dari team SAMCHIC Beauty & Head Spa, Korea. Selalu jaga rambutmu tetap sehat agar tampilan gelombang dan volume dari perm mampu mempercantik mahkotamu.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty