Beauty

Rahasia Tampil Glowing Saat Berpuasa

by Viena Rissanty on 24 May, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador LidiaFang
Ibadah puasa saat bulan Ramadan memiliki banyak manfaat. Selain baik untuk perkembangan mental, secara tidak langsung berpuasa dapat mendetoks tubuh dari berbagai racun. Sayangnya menahan haus dan lapar saat bulan puasa dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Berpuasa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga kulit pun menjadi kering dan kusam. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Ingin tampil cantik dan glowing di bulan puasa? Yuk, ikuti langkah berikut.
Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Sumber foto: Clozetter AureliaJessicaRity
Menu makanan berbuka puasa tentu sangat menggoda. Gorengan, kue, dan es sirup merupakan pilihan banyak orang. Namun, untuk menggantikan kebutuhan tubuh, mengkonsumsi buah dan sayur sangat disarankan sebagai menu berbuka puasa dan sahur. Selain memiliki banyak kandungan vitamin dan air, buah juga dapat menutrisi kulitmu agar tetap lembap.
Mendetoks Wajah 
Sumber foto: Clozetter Innovamei
Sering menggunakan makeup dan skincare, ternyata kulit wajah juga memerlukan detoks layaknya tubuh saat berpuasa. Merupakan sebuah proses perawatan kulit, detoks wajah bertujuan untuk mengeluarkan racun dan meregenerasi sel kulit wajah. Berbagai macam manfaat bisa kamu dapatkan dengan detoks yaitu, meremajakan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi jerawat serta flek hitam.
 
Kamu dapat melakukan detoks dengan mudah di rumah menggunakan POND’S Pure White. Kandungan charcoal dan antioksidan tidak hanya membantu membersihkan wajah dari debu dan polusi secara tuntas. POND’S Pure White bantu mendetoks kulit wajahmu hingga 95% untuk tampilan wajah yang bersinar dan glowing.
Kamu juga berkesempatan untuk memenangkan umroh dan total hadiah milyaran rupiah dengan pembelian POND’S facial foam varian apa saja. Jangan lupa untuk mengirimkan struk pembelian melalui direct message ke Instagram @pondsindonesia beserta identitas diri. Pond’s akan mengundi pemenang setiap 2 minggu, untuk info lebih lanjut kamu dapat membuka ponds.co.id.
Menggunakan Skincare
Sumber foto: Star Clozetter Steviiewong
Kamu dapat menjaga kelembapan kulit saat berpuasa dengan skincare. Moisturizer merupakan pilihan utama untuk menjaga kulit tetap sehat. Kandungan moisturizer dapat meningkatkan kadar air pada kulit wajah, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kulit kering. Untuk menjaga kulit secara maksimal, kamu dapat mengulang pemakain moisturizer selama 4 jam sekali.
Hindari Makeup Tebal
Sumber foto: Star Clozetter putzliciouz
Setiap perempuan pastinya ingin tampil segar saat berpuasa. Selain menggunakan skincare, makeup merupakan penunjang untuk memaksimalkan penampilanmu. Namun, menggunakan makeup tebal saat berpuasa dapat menutup pori-pori dan menurunkan kelembapan kulit. Tentunya hal itu dapat mengakibatkan masalah lain pada kulit wajah.
Tambahkan Highlighter Dalam Riasan Wajah
Sumber foto: Clozetter reginabundiarti
Selain skincare, kamu bisa mendapatkan wajah glowing dengan highlighter. Banyak digemari perempuan, highlighter memiliki beberapa jenis mulai dari powder, liquid, hingga cream. Kamu dapat menggunakan highlighter kesukaanmu pada bagian tulang pipi, tulang alis, dan bagian atas hidung.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty