Beauty

Solusi Untuk Rambut Rusak Dan Rapuh

by on 23 Oct, 2015
Clozette Ambassador

Hi, Clozetters! 

Here's the story about my hair, for the past 3 years, my hair went through bleaching and coloring on regular basis. Aku harus touch up warna rambutku minimal 2 minggu sekali. Terutama jika aku mau mencoba warna-warna terang untuk rambutku, bleaching adalah tindakan yang wajib aku lakukan. Aktivitas menyanyi baik on-air dan off-air yang cukup padat dan tuntutan untuk selalu menjaga penampilanku, hampir setiap hari juga aku membuat rambutku ‘stres’. Setiap habis keramas, aku selalu menggunakan hair dryer untuk mem-blow dry rambutku, kemudian diikuti dengan curling iron dan terakhir hair spray supaya tatanan rambutku tahan lama. Inilah yang setiap hari harus dihadapi oleh rambutku. Bisa dibayangkan bagaimana kondisi rambutku dulu? Kerusakan seperti rambut patah dan kering. Aku jadi agak takut untuk bereksperimen lagi dengan rambutku.

Iya dulu, karena sekarang aku sudah menemukan soul mate untuk rambutku. Aku tidak lagi khawatir untuk mencoba banyak gaya dan warna rambut Yeah! I'm so glad that my hair doesn't need to be stressful anymore. Curious to know who's my hair's soul mate? It's Kérastase Résistance Thérapiste! Rambutku yang menjadikan rambut rapuh akibat proses kimia menjadi lebih sehat, lembut dan berkilau. 

Pertama, pakai Kérastase Résistance Soin Premier Thérapiste. Produk ini sangat berguna untuk melindungi batang rambut. Gunakan sebelum shampoo pada rambut yang sudah dibasahkan (lembab saja ya!), ratakan ke seluruh bagian batang rambut. Setelah itu bilas hingga bersih dan dilanjutkan dengan dengan shampo, Kérastase Résistance Bain ThérapisteThis balm-in- shampoo is designed for very damaged and over-processed hair. Aplikasikan Masque Thérapiste setelah proses sampo untuk menutrisi yang lebih intens bagi rambut rapuhmu. Aplikasikan secara merata sambil dipijat ringan pada batang rambut (bukan untuk kulit kepala ya!). Diamkan selama 5 menit, lalu bilas. Jangan lupa gunakan conditioner setelah itu, agar semua nutrisi tetap terjaga di dalam batang rambut.

Jika kamu juga suka menata rambut dengan alat-alat yang menggunakan panas seperti iron straightener, hair dryer, atau curling iron, jangan lupa gunakan texturizer untuk melindungi rambutmu dari panas, seperti yang aku gunakan adalah Kérastase Ciment Thermique. Setelah menggunakan produk dari Kérastase Résistance Thérapiste ini, aku jadi tidak takut lagi untuk mencoba hal-hal baru lagi pada rambut! Bye-bye damaged hair! Try it girls! It works! Have fun :)

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty