Beauty

Tips Atasi Kulit Belang Pada Wajah

by Cynda Adissa Lianita on 26 Jan, 2017
Content Writer

Sumber foto: B & G Fashion
Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan ternyata dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit wajah. Kamu bisa saja menemukan kenyataan warna kulit tidak merata akibat terlalu lama di bawah terik sinar matahari berbahaya (UVA dan UVB) serta radikal bebas seperti debu dan polusi tanpa adanya perlindungan. Sinar UVA dapat merusak sel kulit pada lapisan terdalam. 
Pada jangka waktu yang panjang sinar UVA dapat menyebabkan penuaan muncul lebih cepat pada wajahmu. Sinar UVB dapat membuat kulit terbakar hingga menjadi hiperpigmentasi dan kulit menjadi belang. Jangan biarkan hiperpigmentasi membatasi kamu untuk beraktivitas di bawah matahari. 
Kulit belang merupakan salah satu tanda penuaan. Tindakan merawat dan mencegah pun harus dilakukan sedini mungkin. Meskipun warna kulit belang bisa kembali pada warna kulit asli dalam waktu satu bulan, tapi apakah kamu yakin bisa nyaman tampil di depan orang banyak dengan kulit belang dalam jangka waktu tersebut?
Jangan khawatir jika kulitmu sudah mengalami hiperpigmentasi, berikut ClozetteCrew berikan cara mengatasi kulit belang pada wajah. 
1. Masker Yogurt 
Kandungan asam laktat dan zinc dalam yogurt sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Gunakan yogurt alami/ plain yogurt untuk menghindari iritasi yang akan mungkin terjadi jika menggunakan yogurt yang sudah diberi rasa dan pewarna. 
Cara membuat: Campurlah yogurt dengan air secukupnya. Kamu juga bisa mencampurnya dengan perasan air jeruk nipis untuk hasil yang optimal. Aduk hingga merata dan oleskan ke seluruh area wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air hangat. 
2. Jus Lemon 
Lemon merupakan sumber vitamin C alami yang terkenal dapat mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, jus lemon juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak merata. Cara membuat: Ambil air perasan 1 buah lemon dan letakkan pada wadah. Basahi kapas dengan air lemor tersebut dan aplikasikan ke wajah secara merata. Tunggu beberapa saat hingga kering dan air lemon menyerap sempurna. Bilas wajah dengan air hangat. 
3. Gunakan Lotion dan Tabir Surya 
Sumber foto: Star Clozetter Steviiewong
Saat akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion dan tabir surya. Untuk perlindungan maksimal, gunakan Olay Total Effects 7 in 1 yang dilengkapi dengan SPF 15. Selain memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB, formula anti-aging dalam Olay Total Effects juga membantumu melawan 7 tanda penuaan pada kulit seperti; 
1. Garis halus dan keriput, 
2. Warna kulit tidak merata 
3. Bintik hitam 
4. Tekstur kulit tidak merata 
5. Kulit kering 
6. Kulit kusam 
7. Pori-pori besar 
Gunakan secara teratur untuk hasil yang optimal ya, Clozetters! Untuk kamu yang masih bingung cara mendapatkan produk Olay, kamu bisa langsung cek di Lazada. Di sana ada berbagai promo menarik untuk setiap pembelian produk Olay.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty