Beauty

Tips Kulit Sehat Anti Keriput di Bulan Ramadhan

by Gisella Marshanda on 23 Mar, 2024
Content Intern

Sumber foto: Base

Siapa nih, Clozetters yang excited di bulan Ramadhan? Bulan Ramadhan adalah waktu yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain menunaikan ibadah puasa, banyak orang juga menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki gaya hidup mereka, termasuk perawatan kulit. Namun, menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari keriput saat menjalani puasa dapat menjadi tantangan tersendiri nih. Maka dari itu brand lokal Base, meluncurkan serum anti aging yang aman untuk kulit sensitif,  ibu hamil, maupun ibu menyusui. Sebelum bahas tentang serumnya, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi selama bulan Ramadhan

Minum Air Secukupnya

Sumber foto: Aarke

Ketika berpuasa, tubuh cenderung kekurangan cairan karena tidak ada asupan air selama berjam-jam. Kekurangan cairan dapat membuat kulit kering dan menyebabkan keriput. Oleh karena itu, pastikan untuk minum air secukupnya saat berbuka dan sahur. Hindari minuman berkafein dan berpemanis tambahan, karena dapat menyebabkan dehidrasi.

Konsumsi Makanan Bergizi

Sumber foto: Lemon Tree Dwelling

Nah, pilihan makanan selama bulan Ramadhan dapat berdampak besar pada kondisi kulit loh. Pilihlah makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan biji-bijian. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, E, dan A, karena dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit.

Perawatan Kulit Secara Rutin

Sumber foto: Base

Memasuki bulan Ramadan, kamu bisa rawat kulit pakai serum anti aging  yang produknya baru aja launching dari brand local yaitu, Base. Serum ini jadi alternatif retinol dengan vegan peptide complex yang delapan kali lebih efektif untuk menghilangkan kerutan. Efektif bikin kulit kamu lebih sehat dan awet muda saat puasa.

Hindari Paparan Matahari Secara Langsung

Sumber foto: Terilyn Adams

Nah, paparan sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini loh. Kamu bisa menggunakan tabir surya untuk menghindari sinar matahari secara langsung, terutama saat siang hari. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi kalau kamu harus keluar rumah, meskipun hanya untuk waktu yang singkat.

Istirahat yang Cukup

Sumber foto: MyDomaine

Tidur yang cukup sangat penting untuk regenerasi sel-sel kulit dan menjaga elastisitasnya kamu. Meskipun waktu sahur dan berbuka dapat membuat pola tidur menjadi tidak teratur, usahakan untuk tetap mendapatkan 6-8 jam tidur setiap malam. Hindari begadang karena dapat mempercepat penuaan kulit dan membuat kulit terlihat kusam.

 

 

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari keriput selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Selamat menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran dan kebahagiaan!

 

 

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty