OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
TIPS ANAK SEMANGAT BERPUASA TAPI GIZI TETAP TERPENUHI

Bulan puasa bukan hanya istimewa pahalanya, tapi juga istimewa capeknya. Karena aku harus menyiapkan menu makanan setidaknya 2 menu, supaya anak mau sahur. Kalau berbuka ya dia gak picky eater sih, cuma yang agak bermasalah sama menu sahurnya aja. Terkadang udah bikin menu A, trus maunya menu B. Padahal dia sendiri yg minta menu A. Naah effort banget kan? 😁
Jadi demi dia mau sahur, kita sbg orangtua bener² harus kreatif soal menu makanan.

Makanan yg kita sajikan harus bener² gizi seimbang, karena kalau ada salah satu yg menang, siang² kadang suka laper, atau misalnya kebanyakan karbo, bawaannya jadi ngantuk, ini sungguh gak produktif kalo seharian bawaannya ngantuk, yg dimana ia masih PJJ 😴

Jadi :
Susu gak boleh absen khususnya di bulan puasa (saat sahur dan sebelum tidur).
Saat berbuka puasa, siapkan menu favoritnya, ini sebagai reward hariannya dia. Gak perlu yg mahal², cukup siapkan rewards makanan kesukaannya dia apa. Kalau gak sempet bikin, yaudah beli aja, yang penting anak semangat puasanya. Yang penting rewardsnya gak berupa uang.

Terkadang untuk menambah semangat puasanya lagi, di siang hari aku suka kasih rewards juga berburu takjil di sore hari. Dia boleh beli apaaa aja, asalkan, dia makan makanan bergizi nanti setelahnya (tetep ya ada warningnya) 😁
Iya dong, tetep win-win solutions kan.

Jadi kalau ibuk² semua uang sudah punya anak, tipsnya apa aja ini mengajarkan anak lancar puasa? 😁

#parenting #momlife #ClozetteID #bloggerperempuan #CatatanOline
post
Categories : motherhood
see more from this collectionInstagram

MORE FASHION POSTS

IG dian.kartikas
Tips untuk Membuat Sepatu Boots Terasa Lebih Nyama...
Clozetter @blissandglaze shared her OOTD from the ...
Working attire inspiration by Clozetter @auliarw. ...
This Is How to Style Your Jeans in 2021 in Case, L...
Welcoming this Hari Raya, LeSportSac is having a M...
The Check Print Trend Is Dominating My Whole IG Fe...
Pleats kinda day! Image shared by Clozette Ambassa...
Turn your Lebaran-from-home look even more chic wi...
Tips Mix & Match Celana Hitam Supaya Nggak Bosan

MORE BEAUTY POSTS

tutorial ala jang nara di drama Sell Your Haunted ...
Sedang mencari first toner untuk skincare routine-...
How to Prep Your Skin Like a Makeup Artist
Intip Cara Menjaga Kulit Dari Bahaya Blue Light Ga...
Masih takut menggunakan soft lens untuk kegiatan s...
Nacific Cosmetics Daily Mood Lip Cream punya 3 sha...
These '70s hair trends are HUGE, from Charlie's An...
Persiapkan Kelembapan Wajah Saat Puasa Dengan ASTA...
Intip efektivitas menggunakan masker berturut-turu...
Caring for Your Cuticles Is Key — Here’s the R...

Advertisement