OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...

www.rumahmayakania.com

Instagram

Alhamdulillah, #rainaalmahyra udah 6 bulan. Sudah siap mamam bubur bayi, tantangan fase berikutnya. Kakaknya juga semangat, pengen ikut nyuapin 😘 #clozetteid #babygirl #ibudananak #momanddaughter
see more from this collectionInstagram
+ View more details
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Sudah merupakan tradisi di masyarakat kita bahwa bayi perempuan yang dilahirkan akan di tindik telinganya. Hal ini dilakukan biasanya untuk membedakan ia dengan bayi laki-laki, sekaligus membuat bayi perempuan tersebut terlihat lebih cantik.
Saya sendiri memilih untuk tidak menindik #rainaalmahyra , anak ketiga saya yang dilahirkan beberapa bulan lalu. Salah satu alasannya adalah masalah kesehatan. Tidak heran, saat berpapasan dengan orang lain, banyak yang menyangka kalau bayi saya laki-laki.
Banyak cara agar anak dikenal sebagai perempuan, misalnya dengan memakaikannya pakaian perempuan. Dan yang paling penting adalah mengenalkan anak pada fitrahnya sebagai perempuan, misalnya dengan mengenalkan nya pada batasan aurat.
https://www.petualanganzara.com/2019/08/ini-alasan-saya-tak-melakukan-tindik.html?m=1

#tindikbayi #updateblog #clozetteid #ibudananak #momanddaughter #babygirl #bayiperempuan #family #keluarga #momlife
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Mati lampu semalam, tapi kakak Ra pengen tetep belajar.
Duuh, bener-bener ujian kesabaran ya. Gelap dan gerah. Cucian piring dan baju numpuk, hemat air dulu untuk keperluan yang lebih mendesak seperti bersuci.
Dalam situasi seperti ini, terasa banget pentingnya air dan listrik. Di sisi lain, diingatkan juga kalau ujian ini belum seberapa dibandingkan gelapnya alam kubur.
Cuma bisa bilang sabar sama anak-anak. Padahal dalam hati juga ingin cepat nyala listriknya. Semoga fasilitas vital seperti ini makin baik kualitasnya.
#matilampu #clozetteid #daughter
#raissarahmania
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Banyak hal yang harus diperhatikan saat mengajak anak-anak untuk travelling. Diantaranya adalah biaya untuk transportasi. Kalau hanya satu anak mungkin masih bisa leluasa mengelola keuangan travelling. Tapi kalau sudah ada dua, tiga, empat anak dan seterusnya,  ya harus lebih pintar mengelola keuangan untuk travelling, jangan sampai pengeluaran melebihi anggaran.
Belum lagi perjalanan yang lama akan membuat sebagian anak bosan dan rewel. Enaknya sih, di jalan cepat sampai tujuan wisata ya.
Tapi sekarang sih gak masalah ya. Travelling naik kereta bisa lebih cepat sampai, hemat waktu, biaya & tenaga.
bit.ly/travellingnaikkereta

#travelling #travellingnaikkereta #kereta #keretaapi #travellinghemat #updateblog #clozetteid
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Liburannya hampir usai. Besok kaka @zaidanfi udah mulai masuk SMP. Lingkungan baru, teman baru, wajar kalo sedikit deg-degan. Yuk lah, kita temeni dulu di hari-hari pertamanya sekolah. Semoga lancar besok pagi - pagi menyiapkan semuanya.
Semangkaaaa, semangat kakaaa!
#boy #family #clozetteid #momlife
see more from this collectionInstagram
+ View more details
4 months baby #rainaalmahyra "To my daughter I will say, see your beauty without compliment or a mirror." Saat pandangan orang tertuju padamu dan anakmu, kita mungkin akan berprasangka. Tutup mata dan telinga, just focus to your sweetheart & say to her this:

Hargai kebaikan yang ada dalam dirimu tanpa melihat cermin atau pendapat orang lain.
#kid #clozetteid #family #keluarga #quote #motivasi
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Selamat ya kak @zaidanfi sudah resmi lulus SD. Semoga dimudahkan proses belajar di tahap selanjutnya. Doa ayah & umi selalu menyertai.
Ingat pesan pak kepala sekolah, tiada arti kecerdasan tanpa kesalihan.
#graduation #graduationday #kid #boy #clozetteid #family #keluarga
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Punya hobi sekaligus kerjaan di rumah, harus bisa menjaga mood agar suasana rumah kondusif buat kerja. Salah satunya menjaga rumah tetap bersih & rapi walaupun isinya barang-barang sederhana. Tapi punya baby #rainaalmahyra membuat saya harus lebih pandai lagi mengatur waktu antara hobi/kerjaan dengan keluarga, dan belajar berdamai dg diri sendiri. Nggak terlalu ngotot dengan pekerjaan yang butuh banyak effort, dan belajar menikmati setiap momen dengan anak-anak termasuk si bayi. Sekarang, biar aja ah rumah sedikit berantakan. Bisa istirahat sebentar aja sudah bersyukur banget. It's about time. Akan ada masanya anak-anak mandiri & saya mungkin bisa punya waktu untuk belajar lagi banyak hal. Jadi ibu memang salah satu ladang pahalanya perempuan. Semoga saya bisa menjalani nya dengan sabar dan penuh syukur. #momlife #clozetteid #ootd #ootdhijab #momanddaughter #ibudananak #motherandbaby #babygirl #bloggerperempuan #momblogger #family #keluarga
see more from this collectionInstagram
+ View more details

Advertisement

loading ...
Back To Top