OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...

www.rumahmayakania.com

ARTICLE
Bolehkah Mengatasi Jenuh Saat Karantina Mandiri Dengan Main Game?
atasi jenuh saat karantina mandiri dengan main game, beli game pokemon menggunakan gopay, pokemon go, beli aplikasi di google play menggunakan gopay...
Ada orangtua yang melarang anaknya main game karena takut anaknya kecanduan. Sebelum diberlakukannya PSBB pun saya hanya membolehkan anak-anak main gadget pada hari sabtu dan Minggu. Namun selama masa karantina mandiri, gadget tak bisa dihindari di rumah. Anak-anak belajar online menggunakan gadget. Ditambah lagi, rasa jenuh membuat gadget jadi salah satu alat untuk mendapatkan hiburan. Jadi saya membolehkan anak menggunakan gadget untuk main game dengan catatan:

- Sudah selesai mengerjakan tugas Sekolah
- Sudah menyelesaikan target tilawah Alquran setiap hari
- Tidak melalaikan rutinitas seperti shalat, mandi, dan makan
- Main game tetap diberi batasan waktu
- Main game dalam pengawasan orangtua, misalnya jika main di kamar maka pintu kamar harus dibuka agar orangtua bisa tetap mengetahui aktivitas anak.
Kanianingsih shared this article
from petualanganzara.com
Categories : motherhood
+ View more details
ARTICLE
Picsart, Aplikasi Edit Foto Mudah Untuk Pemula
Picsart Aplikasi Edit Foto Mudah Untuk Pemula, beli aplikasi di google play pakai gopay...
Dari berbagai aplikasi edit foto yang ada, saya menggunakan aplikasi Picsart untuk belajar mengedit foto. Dibandingkan aplikasi lain yang pernah saya install, Picsart relatif lebih mudah dipakai oleh pemula seperti saya.
Kanianingsih shared this article
from petualanganzara.com
Categories : entertainment
+ View more details
ARTICLE
Menghadapi Wabah Korona di Masa New Normal
menhadapi wabah korona di masa new normal, pcr test terdekat...
Apa sih New Normal menurut kamu? Yah, dalam pengertian saya masa New Normal itu adalah kita beraktivitas seperti biasa namun dengan kebiasaan baru. Seperti itu, Kira-kira. Kebiasaan baru yang seperti apa? Yaitu dengan jaga jarak dan jaga kesehatan. Jaga jarak yang dianjurkan adalah 1 meter. Ini adalah kebiasaan baru yang bikin canggung. Misalnya saat berinteraksi dengan tetangga, biasanya saya bersalaman bahkan cium pipi kiri kanan. Sekarang hal itu tak bisa dilakukan lagi, namun kita harus terbiasa agar saling menjaga kesehatan. Sementara itu, jaga kesehatan dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih, sering cuci tangan, dan makan makanan yang sehat tentunya.
Kanianingsih shared this article
from petualanganzara.com
Categories : health
+ View more details
ARTICLE
Sempat Cemas Hadapi Wabah Korona, Sekarang Menjaga Daya Tahan Tubuh Nomor Satu!
jaga daya tahan tubuh saat pandemi korona dengan produk sidomuncul...
Sudah 3 bulan lebih kami sekeluarga di rumah saja sejak pemerintah memberlakukan social distancing karena pandemi Koron.. Rasanya tak tahaaaan, ingin segera wabah Korona berakhir. Tapi tentu saja kami harus memupuk kesabaran dan tetap di rumah, karena kesehatan itu yang paling utama buat kami sekeluarga. Kami juga jadi rajin cari tahu cara menjaga daya tahan tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus.
Kanianingsih shared this article
from rumahmayakania.com
Categories : health
+ View more details
Udah mulai deh ngajak jalan terus keluar kalau udah lihat sepatu. Narik tangan dan nunjuk keluar rumah. Iyaaa, gak apa, jalannya di depan rumah aja dulu yaaa.
#rainaalmahyra
#15monthsold
#15monthsbaby
#clozetteid
#daughter
#anakperempuan
#tumbuhkembanganak
#ootdkids
Categories : motherhood
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Lebaran di tengah pandemi, gimana rasanya? Tentu berbeda.
Gak bisa mudik, gapapa. Alhamdulillah masih bisa berkumpul dengan keluarga inti. Lihat di berita, ada pedagang yang gak bisa mudik dan gak bisa ketemu anak kecilnya di hari lebaran.
Yang penting keluarga di kampung sehat walafiat ya Allah. Kami juga disini sehat walafiat Ya Allah dan dicukupkan rejeki.
Selamat Idulfitri ya teman-teman. Semoga Allah SWT menerima ibadah Ramadan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadan tahun depan, aamiin.
#idulfitri2020 #clozetteid #kids #keluarga #daughterandson #children #family
Categories : motherhood, motherhood, motherhood
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Loh mau kemana pakai sepatu? Gak kemana-mana kok, #dirumahaja belajar jalan sambil gangguin kk @ceritaraissa yang lagi zoom meeting class dengan sepatu nyit-nyitnya yang rame berbunyi klo ia jalan. Ya, beradaptasi dengan pandemi udah kita lakukan sejak pemerintah memberlakukan social distancing. Kerja di rumah, belajar di rumah, bersih-bersih lebih sering, jaga jarak dengan orang lain, lebih sering masak sendiri, dan lebih banyak doa dan berharap sama Yang Maha Kuasa tentunya. BTW, gak gampang memang tapi coba menjalani. Pikiran kadang gak fokus karena mikirin pandemi, tugas online anak, bingung mau masak apa hari ini, dan ngasuh bayi yang semakin banyak juga belajarnya. Tapiii diatas semua itu, usrus bersyukur, alhamdulillah kita bisa hadapi ini bareng. Alhamdulillah orangtua di kampung sehat walafiat. Alhamdulillah masih bisa makan. Alhamdulillah. Semoga bisa menghadapi situasi #newnormal dan pandemi ini dengan ikhlas, sabar. Juga, semoga pandemi segera hilang. Aamiin. Makanya #dirumahaja yuk! Klo terpaksa harus keluar, penuhi protokol kesehatan supaya kita semua saling menjaga. #clozetteid #ootd #ootdkids #rainaalmahyra #kids #babygirl #daughter #anakperempuan #stayathome #bayibelajarjalan
Categories : motherhood
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Assalammualaikum kak,
3 Mei kemarin genap usia kk 13 tahun. Alhamdulillah, Allah beri nikmat usia ya kak. Semoga Allah SWT juga selalu limpahkan sehat, mempermudah semua urusan kakak, memberi kk ilmu yang bermanfaat dan limpahan rejeki, menyampaikan pada cita-cita kakak. Aamiin.. Maafin ayah & umi, mungkin banyak salah kami sebagai ortu, tapi doa kami untuk kk selalu kami panjatkan pada-Nya.
#birthdaywishes #birthdayboy #clozetteid #kids #teen #family #keluarga #makeawish
1 like
Categories : motherhood, motherhood
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Ini foto anak-anak 2 tahun lalu saat lebaran di kampung halaman. Masha Allah, gemesinn kalo liat foto jadul teh.
Tapi ada satu foto yang bikin sedih juga, yaitu foto keluarga bareng bapa almarhum. Waktu itu bapa lagi berjuang dengan sakitnya dan sekarang bapa udah di sisi-Nya, udah ga usah ikut pusing adanya pandemi #covid_19
Bagaimana merayakan Idul Fitri di tengah pandemi?
Ini Idul Fitri pertama saya tanpa bapak. Yang pasti kami tak mudik dan berdoa di kuburan bapa seperti biasa. Namun doa kami inshaAllah terus mengalir buat bapa almarhum.
Update blog saya tentang merayakan Idul Fitri di tengah pandemi, mampir ya! https://www.rumahmayakania.com/2020/05/merayakan-idul-fitri-di-tengah-pandemi.html?m=1

#kids #ootdkids #clozetteid #lebaran #lebaran2020 #idulfitri #idulfitri2020 #family #keluarga #momlife #dirumahaja #stayathome
Categories : motherhood, motherhood
see more from this collectionInstagram
+ View more details
loading ...
Back To Top