OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
#Repost from Clozetter @reginapitupulu.


✨ Mamak - Mamak Batak ✨

Beberapa waktu lalu aku akhirnya menjalankan salah satu peran di adat Batak yaitu sebagai Parhobas di acara pernikahan.

Parhobas itu kerjanya membantu acara berlangsung. Biasanya sebagian besar perannya memastikan seluruh undangan makan dan minum mereka terpenuhi.
Angkat - angkat makanan, minuman, kardus, banyak cangkir dan lainnya.

Acara adat Batak itu tidak singkat, bisa dari siang sampai malam. Makan dan minum tentu saja ga sekali, pasti beberapa kali jalan.

Yang bertugas dibagian ini tidak banyak. Bisa - bisa sih ga sampai 20 orang nah, itu membantu untuk melayani ratusan tamu undangan.

Yang mau aku ceritakan kali ini, betapa luar biasa KAGUMnya aku kepada ibu - ibu batak ini. Kalau sudah emang bagiannya bertugas, mereka akan membantu dengan senang hati.

Tapi! Spesialnya mereka itu kerja pakai KEBAYA + SONGKET + HEELS + SANGGUL! Pake acara angkat makanan, minuman, kardus - kardus, cup kesana kesini!

Aku sebagai kaum yang gak suka pake kebaya + heels + songket + sanggul ini pun bener - bener sekagum itu! Asli, kalau udah pakaian lengkap mau jalan atau duduk aja susah. Jangankan itu, nafas juga ga bisa lega.

Aku kali ini udah milih baju yang menurut ku masih sangat jauh dari ibu - ibu batak umumnya di pesta. Aku mencoba mendekati budayanya dengan sedikit keluar dari zona nyaman aku.

Ternyata, tepantau mampu melewati hari itu. Semoga, seiring berjalannya waktu aku mulai makin tertarik liat yang namanya ‘bahan’ buat di jahit. Biar ga jajan kaos item aja kerjaannya 🙂✨

.

#reginapitootd
#Clozetteid #bigsizeindo #bigsizeindonesia #curvystyle #batak #bataknese #reginapitcom #pemuda_batak
#plussizeindo #plussizeindonesia #curvystyleideasid #indobigsize #ootdbigsizeid #ootdbigsizeindonesia #sbybeautyblogger #missbbwindonesia #beautiesquad
post
Categories : party
see more from this collectionMy Closet

MORE PARTY POSTS

Glam weekend outfit inspo, shared by Clozetter @me...
Ootd party... off white... 💙
Obi as statement accessory, anyone? Image shared b...
Baju kekinian banget yaa ~ || use my code while yo...
Can't move on from this cute vintage Christmas loo...
Matchy matchy mom and baby in terracotta. Kompak s...
Still in the joy of Christmas! Image shared by Clo...
Merry Christmas for you who celebrate it❤ May Go...
What I wore on Christmas Eve
Merry Christmas 🎄🎅🏻

MORE FASHION POSTS

#Repost from Clozetter @isnadani. happy long weeke...
Our eid fits ✨
Mine is:
top & pants: Callie Cott...
#Repost from Clozette Ambassador @tephieteph. [GLA...
#Repost from Clozetter @yurikristia. 𝗦𝗮𝗺...
#Repost from Clozetter @isnadani. 🤎🤍
top: @s...
#Repost from Clozetter @TasyaNandyaS. Keep calm, t...
#Repost from Clozetter @isnadani. have a good day...
Yayyy so happy karakter Studio Ghibli favorit aku ...
Never forget how precious you are 🌷

MORE BEAUTY POSTS

Salah satu serum lokal favorite, dengan main ingre...
𝑺𝑲𝑰𝑵𝑻𝑰𝑭𝑰𝑪 5𝑿 𝑪...
True To Skin Mugwort CICA Soothing & Hydrating Ess...
#Repost from Clozetter @beatricenathania. hi lafs,...
#Repost from Clozette Ambassador @NataHsu. May 15,...
#Repost from Clozetter @tifanydheanisa. ANESSA is ...
#Repost from Clozetter @auzola. Elissabat 💜💜...
#Repost from Clozetter @piiziiwiizii. Sunscreen Ca...
#Repost from Clozette Ambassador @tephieteph. [UDA...
#Repost from Clozetter @ratriret. Skincare dan mak...

Advertisement